Kamis, 21 April 2011

KasihNya...

Ya bagimu Kristus mati
DarahNya tercurah di Kalvari
Ya bagimu kristus mati
Derita sengsara ditanggung nya
Dibayarnya dosa manusia
Oleh darah kudus
Dosa tlah ditebus
Ya bagimu Kristus mati
Bagimu saudara Kasihnya…

Malam ini malam terakhir Tuhan Yesus menyelesaikan misiNya di dunia.. Malam ini juga menjadi malam dimana Ia bergumul dengan sangatnya di taman itu. Malam ini  menjadi malam puncak pergumulannya di dunia. Malam ini menjadi malam kekuatan Dia untuk menghadapi apa yang akan terjadi esoknya.

Malam ini menjadi malam terberatnya. Bukan karena Ia takut menghadapi semua penderitaan yang Dia akan alami. Dan bukan karena Ia takut akan hukuman di kayu salib yang membawa Dia kepada kematian. Tuhan Yesus bersedia tunduk sepenuhnya tanpa sayarat pada kehendak Bapa untuk menyelesaikan rencana kekal penebusan.

Malam ini adalah malam dimana Tuhan Yesus berdoa bukan bermaksud untuk melarikan diri dari penderitaan kayu salib, melainkan malam pengungkapan perasaan jujur tentang beratnya penderitaan yang harus ia pikul karena hutang dosa kita.

Malam ini malam persiapan Ia akan menerima cawan pahit, cawan yang bukan sekedar kematian atau rasa sakit secara fisik, tetapi cawam penghukuman Allah, cawan luapan kemarahan ilahi terhadap dosamu dan dosaku.


Malam ini malam dimana mereka diminta untuk terus berjaga-jaga dan berdoa bersama Dia. Malam ini  malam dimana mereka semua akan tergoncang imannya. Malam ini adalah malam dimana mereka tetap tidak memiliki keserisusan dan kesungguhan dalam berjaga-jaga dan berdoa dengan Dia.


Mengapa Yesus turun dari sorga?
masuk dunia glap penuh cela
Berdoa dan bergumul dalam taman
Cawan pahit pun ditrimanya
Mengapa Yesus menderita didera?
dan mahkota duripun dipakainya
Mengapa Yesus mati bagi saya?
KasihNya ya karna KasihNya..



Jangan pernah bersedih akan penderitaan Tuhan Yesus dan kemudian mengasihaninya.
Tapi bersedihlah dan kasihanilah dirimu dan dosamu,
karena kasihNya padamu Ia memilih dan menempu jalan salib.

-d^^-

Tidak ada komentar: