Minggu, 06 Februari 2011

delayyy.... Uhh.. always delay.. -_-"
Sepertinya ini bakal jadi pengalaman ALWAYS selama berpergiaan naik pesawat beberapa bulan ini.. *seball... >.<

But.. anyway.. pengalaman waiting karena delay hari ini berbeda.. hehe.. *so terjadilah tulisan ini yang ditulis in airport waiting room hehe
Ketika masuk ke waiting room C4 dan mencari tempat duduk.. Saya langsung mencari-cari tempat duduk yang kosong...*clingak clinguk.....
jreng... jreng...
Dapatlah tempat duduk.. Ternyata di depan saya ada 2 wanita bulee lho.. Cantik, tinggi, dan simple.. itulah mereka... Tapi bukan hal itu yang membuat saya terkesima dengan mereka.. Mata saya tertarik melihat buku bacaan yang sedang dibaca oleh salah satu bulee...

Ternyata mereka sedang membaca buku All about Indonesia.. Wow.. orang bule baca 'n tertarik dengan Indonesia.. Sesekali mereka bercakap sambil menunjuk gambar buku mereka dan tertawa kecil tanda kekaguman pada budaya negara buku itu..

Terlintas dalam tanda tanya dalam pikiranku.. ??
Mereka adalah orang-orang yang akte kelahirannya bukan dilahirkan di negri ini bahkan bahasa ibunya pun bukan bahasa negari ini. Tapi Bisa sangat tertarik dan kagum dengan budaya negari ini. Bagaimana dengan kita?? Yang notabene lahir, tinggal, besar disini. Bahkan mempunyai bahasa ibu bahasa Indonesia.. Sudahkah saya tertarik dan kagum pada keunikan bangsa ini yang walaupun rasanya tinggal sedikit sekali bisa memiliki rasa kekaguman dan ketertarikan itu.. Dengan segala kebobrokan, kelicikan, keserakahan, ketidak jujuran bangsa ini.. Dapatkah nasionalisme itu tetap ada terlihat? Sepertinya susah Tapi itu harus ada di setiap kita..

Pilihan kecendrungan kita sekarang malah ingin tinggal di negara orang lain ntah negara tetangga kita ataupun negara yang berbeda 12 jam dari negara kita.. Serasa ada rasa bangga ketika kita bisa tinggal di sana dan bekerja di sana, berubah warga negara menjadi warga negara sana, atau bahkan sekedar menjejakan jejak kaki di sana.. 
*saya tidak bermaksud menjudge orang-orang Indonesia yang berada di luar Indonesia.. Saya sangat menghargai mereka yang mempunyai visi ketika mereka mengerti benar akan panggilan misi mereka dipanggil keluar Indonesia..
Berbeda dengan mereka yang lain yang hanya sekedar... ya sekedar.. mencari "kebanggan diri" yang lebih karena berada di luar negri.

Pikiran dan tangan ini berkolaborasi terus berpikir dan mengetik..
Teringat saya akan kerinduan hati para missionaris-missionaris dari negara lain sana yang rela-rela datang ke Indonesia, meninggalkan keluarga, harta benda mereka, datang ke Indonesia hanya untuk memberitahukan sebuah "Kabar Baik". Bagaimana mungkin hal itu terjadi? Mereka adalah orang-orang yang cukup dengan kehidupan mereka di negara asal mereka. Mereka tak akan kekurangan apapun di sana, bahkan mereka pastinya tidak akan merasakan ditolak di negara mereka. Ketika mereka datang  ke Indonesia, mereka akan merasakan yang sangat bertolak belakang dengan kehidupan mereka di negara mereka. Tapi mereka mau datang ke Indonesia karena mereka mengasihi negri ini sama seperti Tuhan juga mengasihi negri ini.

Sekarang setelah bertahun-tahun buah pelayanan mereka kita rasakan di negara ini.
Bukanlah suatu kebetulan kita ada dan ditempatkan di Indonesia.. Saya percaya Ada maksud dan rencana Tuhan untuk kita bagi bangsa ini..

Terkadang saya heran dengan mereka yang mengaku Indonesian.. tapi lebih bangga dengan cerita pengalaman keluar negrinya daripada negri tempat dia dilahirkan.. Sekali lagi Tak ada maksud untuk judge :(.. Tapi sadarkah kita bahwa bangsa ini sebenarnya bangsa yang saya rasa dan saya pikir tak akan jauh kalah dengan negara2 lainnya dari segi keeksostisannya baik itu positif (kebudayaan, keanekaragaman hayati, etnik,dll ) maupun negatif (you know lah.. haha... )


Tuhan ajarku untuk punya hati yang rindu seperti hati Tuhan yang mengasihi Indonesia
Ajarku juga untuk menjadi orang yang berintegritas di tengah-tengah kondisi bangsaku yang sulit untuk berintegritas.. I Love Indonesia..

Bagaimana tidak Tuhan kan sayang
Pada Indonesia tanah tercinta..
Berjuta-juta jiwa di negri ini yang mengharapakan keslamatan dari padaMu
Kau terlebih rindu.. Kau terlebih rindu..
Untuk tegakkan kebenaranMu bagi bangsaku diatas Indonesia.

Kalo Tuhan saja sangat sayang dengan Indonesia hingga saat ini
Bagaimana dengan kita???

 
-d^^-

Tidak ada komentar: