Selasa, 14 Desember 2010

Thanks God for the answered prayer...

Memasuki desember.. banyak hal yang harus dilakukan terutama ketika mempersiapkan event Natal.. 
111210 adalah event perayaan Natal sekolah minggu di gerejaku, dan natal tahun ini benar-banar menjadi natal yang membawa kami pada pengalaman iman yang luar biasa dan semakin menyadari kalau kami bukan siapa-siapa. Kami sangat, sangat, sangat terbatas..

Natal sekolah minggu tahun ini merupakan event yang cukup besar, dimana kebaktian natalnya displit jadi 2, ada kebaktian natal untuk KB-TK, ada kebaktian natal tengah-besar, plus masih ada lagi christmas carnival seperti perayaan bazar untuk mengapresiasi kesetiaan anak-anak yang telah hadir selama 1 tahun di sekolah minggu.

Sebagai panitia jujur kewalahan untuk meng-handle semua ini, akhirnya supaya lebih fokus, PIC panitia pun di-split juga. Dan saya mendapat tanggung jawab di pic christmas carnival..

Tidak menyangka ternyata christmas carnival ini "project" yang suangatt gede sekali. Ditemani dengan kord christmas carnival ls.juwita dan ls.inneke... Sangat bersyukur dengan keberadaan dan effort mereka yang patut saya ajungi jempol.. *senang bisa berpartner dengan mereka walaupun terkadang sempat spanning2 brg2..

Rapat demi rapat dilakukan sampai malam, 
Pesiapan demi persiapan dikerjakan,
Dari pembicaraan rapat ke rapat, yang paling kami ditakutkan adalah hujan, karena acara christmas carnival ini akan diadakan di sebuah lapangan yang pasti bersifat outdoor.. dan kami tidak bisa berbuat apa-apa lagi kalo ternyata hari itu hujan.. >.< *semua persiapan akan sia-sia, walaupun ada Plan B tapi tetap saja suasana akan sangat2 berbeda..

teng nong neng... 

sampailah pada hari sebelum hari H...
persiapan tenda2 stand games telah disiapkan, persiapan dekor sedang dikerjakan. Ketika hari semakin malam angin pun bertiup semakin kencang, perasaan hati pun mulai was-was takut hujan dan ternyata benar Tuhan izinkan hujan malam itu dengan intensitas yang cukup sedang.. >.<;  Oo ou..
Dengan perasaan masih berpikir khawatir akan hari esok, tapi kami tetap melakukan apa yang kami bisa bahkan sampai jam 1 dini hari.. dan sampai dini hari itu pun hujan masih turun membasahi stand2..
Waktunya pulang dan beristirahat, dalam doa pulang masih berharap bahwa Allah mendengar doa kami agar esok diberikan hari yang cerah..

Hari H... >.<
hari itu Tuhan seakan sedang menguji iman kami semua, karena sampai pagi hari nya cuaca tidak berubah >.<", hujan masih turun dengan intensitas sedang sampai-sampai mengenangi lapangan.. Oo Tuhan hentikan kiranya hujan walaupun sejenak saja doaku dalam hati. Sampai siang hujan masih berasa dengan rintik-rintik gerimis..

Saya salut dengan setiap kami, walaupun hati masih khawatir dan takut akan awan gelap yang sedang menyelimuti siang itu, disertai dengan hujan rintik-rintik, setiap panitia tetap melakukan bagiannya masing2 ada yang mendekor halaman lapangan, ada yang  mengantung hiasan ornamen2 natal,dll. Semua dikerjakan seakan-akan kami 'bersama beriman' kalau carnival akan terjadi di outdoor, walaupun rasanya tidak mungkin =.= karena sampai sore hari hujan masih turun dan awan semakin gelap serta angin bertiup semakin kencang .. Oo Tuhan..>.<

Benar hari itu seakan-akan Tuhan ingin menguji setiap iman kami.. setiap detik saya berdoa dalam hati, seandainya Tuhan berkenan kiranya acara ini boleh terjadi, terjadilah, dan kiranya Tuhan mau menampung air hujan itu sejenak dalam kedaulatan Tuhan. 

Dag... Dig... Dug...

Sampailah pukul17.00 cuaca tidak menunjukkan perubahan sama sekali agin kencang dan awan hitam masih ada pada tempatnya, disertai hujan.. *tambah kuatir karena tinggal setengah jam lagi >.<
Semua panitia dan pelayan berkumpul untuk berdoa, saya ingat saat itu saya menaikkan doa yang sama, seandainya acara ini Tuhan berkenan terjadilah menurut kehendak Tuhan dan seandainya kami boleh memohon cuaca yang tidak dapat kami kendalikan kami yakin Tuhan yang dapat kendalikan itu, dan biarlah cuaca yang terbaik yang Tuhan berikan, kami memohon agar hujan jangan turun dulu ya Tuhan *kedengarannya mungkin seakan memaksa Tuhan, tapi kenyataannya kamilah yang sedang dipaksa Tuhan utnuk memiliki iman kepada Nya.. Sambil meneteskan airmata kami berdoa bergumul saat itu.

Semua kembali pada persiapan masing2 dan kalau sampai hujan deras maka plan B yang akan dilakukan.
Puji Tuhan, ntah bagaimana cara-Nya ketika semakin mendekati waktunya dan anak telah ada beberapa yang sudah datang.. awan gelap pekat terganti dengan awan senja yang menunjukkan hari mulai gelap sedikit demi sedikit, angin kencang dan hujan gerimis yang turun mulai tidak ada dan suasana pun mulai crowed dan ramai karena anak-anak mulai datang ke carnival ini... 

Betapa saya heran dan kagum pada Tuhan, Dia berkenan atas doa-doa kami, Dia menjawab sesuai waktu-Nya dan segala sesuatu terjadi hari itu, sekali lagi Allah memberikan pengalaman iman pada kami dan mengajak kami masuk ke God school to trust and obey him.. Ketika ku lihat tawa dan bahagia anak-anak yang terpancar dari wajah mereka dalam menyambut acara ini, ku tersemyum memandang langit sambil bersyukur.. Thanks God

Oo Tuhan, tak ada kata yang bisa kami ucapkan selain Thanks God for the answered prayer...








.....  Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, --maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu. Mat 17:20
d^^

Tidak ada komentar: