Rabu, 18 Januari 2012

crossroads... (2)

Dia menemukan ini....


Terkasih,
Jalan yang lurus itu seperti jalan tol yang akan membuat dirimu melaju pesat namun tidak dapat efektif... 
Petunjuk laluilah jalan kanan adalah petunjuk yang terbaik bagimu. Karena melalui jalan itu engkau mau ku ajarkan tentang banyak hal. Di jalan kanan itu akan kau jumpai gunung yang dapat kau lihat gagahnya, akan ada sungai kecil yang airnya mengalir pelan namun di dalamnya terdapat arus yang deras, ada juga sungai besar dengan aliran air arus yang deras walaupun ada batu-batu yang besar. Akan ada danau  yang airnya jernih dan indah namun dangkal, disana juga akan kau jumpai lautan luas yang memiliki ombak, ada yang besar ada yang kecil dan saling berkejar-kejaran. Bahkan disana akan kau lihat hutan rindang tempat yang teduh. Disana ada batu karang yang teguh yang akan menjadi tempat perlindunganmu di kala hujan deras menderu.

Nikmatilah dan laluilah jalan kanan itu, karena melalui jalan itu engkau akan semakin diperlengkapi bahkan menjadi pembentuk.

Rasa takut salah, gagal yang engkau rasakan itu adalah sesuatu yang wajar. Aku mengerti engkau langkah yang polos. Namun janganlah rasa itu menguasaimu. Ingatlah ada aku yang akan menyertaimu.

Ada aku yang tidak melihat gagal mu seperti yang mereka lihat dan sangka. Ada aku yang mengasihi mu bukan karena prestasimu mencapai finish. Aku melihat langkah taat dan imanmu.
Aku rindu engkau berjalan bersamaku. Aku rindu engkau melangkah bersamaku. Aku rindu engkau kembali merasakan langkah iman bersamaku. Aku rindu engkau melangkah dalam ku. Aku rindu langkah imanmu, bukan langkah gagahmu.

Taruhlah keyakinanmu padaku. Karena aku tau yang terbaik bagimu. Jika engkau dapat melihat jauh kedepan bahwa kedua jalan itu sama-sama menuju sesuatu yang baik. Maka aku akan memberitahumu bahwa ujung dari jalan itu adalah satu jalan dan benar itu sesuatu yang baik. Jalan kanan ini suatu titik akan menyatu kembali dengan jalan awal langkah iman pertamamu. Namun inilah jalanlah, bukan jalan tol.

Jika benar jalan yang harus ditempuh langkah iman adalah jalan kanan.. Adakah Taat, Percaya, dan Berserahmenuntun ia kembali melewati jalan itu?

Mari tempuhilah jalan itu dengan taat percaya dan berserah bersamaku.

Yang mengasihimu


Tidak ada komentar: